Belum apa-apa sudah dijudge

Maaf nampaknya ada ketimpangan dalam hal ini. Memang saya kurang tahu ilmuny, tapi saya masih belajar untuk memahami ilmunya.

Dalam beberapa kegiatan (baik serius atau kurang kerjaan) terkadang saya harus berada dalam kondisi di lingkungan perempuan, tapi tetap ada laki-lakinya lah dan tahu batasannya. Tidak tahu mengapa, kok ada seseorang yang bilang “Mendingan bareng satu gender saja, laki-laki dengan laki-laki perempuan dengan perempuan biar gak terjadi banyak ikhtilat”. Seakan-akan langsung menjugde, tapi belum lihat aslinya.

Yang saya tahu sih ikhtilat itu, bercampurnya laki-laki dan wanita dalam suatu aktifitas bersama, tanpa ada batas yang memisahkan antara keduanya.

Adakah yang bisa jelaskan lebih rinci tentang ikhtilat itu? Kalaulah saya salah Astagfirullah, maafkan saya mudah-mudahan ada hikmahnya.

Iklan

Cerita hikmah – “Sang kakek dan Banjir”

S9FZJUVKYJ4V Copas dari inbox saya, yang bikin saya sendiri, ceritanya entah dari siapa hehe..

di suatu desa… ada seorang kakek yang benar-benar menggantungkan hidupnya pada Tuhannya.

Pada suatu ketika di desanya terjadi bencana banjir yang amat sangat DAHSYAT (saking edanna pake kapital semua haha..) ketika air mencapai mata kaki si kakek masih berserah diri dan sabar, dan wargapun masih biasa sajah. Baca lebih lanjut

Ditulis dalam Islam

Tags: ,

Permalink 3 Komentar

Berbuat hari ini untuk hari esok, projek WAQAF QURAN BRAILE

Bismillah..

###berbagi dengan WAQAF QURAN BRAILE###

udah pada taulah ya, keutamaan waqaf itu pahalanya mengalir terus meskipun kita udah meninggal ;)Harga Qurannya Rp 55ribu/juz, knapa ngajak kalian2?? karna biar yg punya dana terbatas bisa ikutan, dan kalo di gabung mudah2an bisa Waqaf 30Juz, MANTABS kan?!heuheu..

oiya, ini terbuka buat siapa aja yang penting kenal saya ato mau kenalan ama saya!!hehe.. jadi ajakin aja semua temen2 yang di kenal (kalo ga kenal mah kudu kenalan heula, terus ajakan projek ini!!hahaha..), saya juga ngajakin temen2 Kampus+SMA+SMP dan insyaAllah mereka pada ikut (meureun) hahaha.. okeh okeh.. Baca lebih lanjut

Kisah pernikahan Ali dan Fatimah – Motivasi jiwa bagi perindu cinta sejati

Oleh-oleh dari walimahan:

Ada rahasia terdalam di dalam hati ‘Ali yang tak dikisahkannya pada siapapun (bisa dikatakan Cinta Dalam Hati). Fathimah, karib kecilnya, puteri tersayang dari Sang Nabi yang juga adalah sepupunya itu, sungguh memesonanya. Kesantunannya, ibadahnya, kecekatan kerjanya, parasnya. Lihatlah gadis itu pada suatu hari ketika ayahnya pulang dengan luka memercik darah dan kepala yang dilumur isi perut unta. Ia bersihkan hati-hati, ia seka dengan penuh cinta. Ia bakar perca, ia tempelkan ke luka untuk menghentikan darah ayahnya.

Baca lebih lanjut

Kisah Tukang cukur

Cerita yang sudah lama di dengar, tapi di simpen saja di blog biar yang belum tahu jadi tahu, yang sudah tahu jadi makin tahu, yang sudah makin tahu jadi bingung heehehe.. 😀

Seorang konsumen datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewoknya. Si tukang cukur mulai memotong rambut konsumennya dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat.

Baca lebih lanjut

Ditulis dalam Islam

Tags: , ,

Permalink 7 Komentar

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: