Mau Gaji Berapa?

Dulu pas kuliah (tingkat 2) pernah nyambi kerja jadi graphic designer di salah seorang motivator bandung. Pas ketemu ditanya “Gajinya mau berapa?”, karna masih lugu dijawablah “Ahh.. nggak pak, saya masih belajar, terserah saja.”, dan pembicaraanpun beralih ke topik lain.

Minggu demi minggu, kerjaan bikin design disambut. Sebulan kemudian, tak ada ‘sesuatu’ yang paling ditunggu2 kebanyakan orang di akhir bulan hahaha… Ternyata hanya bisa bertahan 2 bulan.

Kemarin-kemarin nonton tv, pas kebetulan buka stasiun tv lokal jreng-jreng.. Ada mantan bos saya lagi ngisi acara motivasi. Dan ternyata itu acara dia sendiri. Beuhh.. owsom!

Di kesempatan lain, ada tawaran kerja lagi, tapi sebagai developer web. Masih di pertanyaan yang sama, “Gajinya mau berapa?”. Karena gak mau kaya yang dulu, akhirnya dijawab dengan penuh keyakinan ” … *************** juta pak!”. Lalu dibalasnya, “Oke kalo gitu. Besok saya buat kontrak kerjanya”. Pucuk dicinta ulampun tiba.

Kalau sekarang-sekarang sudah mulai PD ngasih harga. Tapi terkadang masih ngasih harga “terserah” untuk beberapa klien.

— a New Frontend Development Lead —

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

Ditulis dalam Refleksi Diri

Tags:

Permalink 3 Komentar

3 responses to “Mau Gaji Berapa?

  1. Lah, nay. Jadi anak frontend sekarang ceritanya? Wuiiiih😀

  2. ” … *************** juta pak!”

    *************** ini melambangkan jumlah digit yang sebenernya gak?🙄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: