Salman Maya Versi Android

Akhirnya aplikasi mobile apps untuk Salman ITB sudah rampung sudah. Isinya sih simple, bahkan simple beud! Hanya list artikel, single artikel, dan list kategori. Tapi bisa rampung juga. Padahal belum ada background coding di mobile apps hihi..😆

Karena memang backgroundnya di web, terutama di WordPress. Jadinya menggunakan Phonegap untuk  develop mobile apps ini. Phonegap ini memang terbilang mudah, tapi jelimet. Soalnya yang ditekenin di JS-nya, bukan di CSS. Jadi untuk Mobile apps “Salman ITB” ini perpaduan dari Phonegap, jQuery Mobile, dan WordPress. Untuk WordPress mengambil datanya menggunakan (plugin) JSON API.

Oiya, Phonegap ini jadi, buat yang terbiasa ngoding Javascript, CSS, dan HTML tapi males buat belajar bahasa pemrograman lain, misal Objective C untuk IOS. Nah, Phonegap ini sangat membantu, karena kita gak usah belajar objective C dulu buat bikin IOS Apps. Cukup berbekal nekad dan kemauan sekaligus teh manis sebagai teman ngoding dibalut HTML, CSS, dan JS saja, dan BOOM! Mobile apps langsung jadi, dan support 8 device (saat ini). Cek video ini:

Mungkin dilain kesempatan bakalan dikupas mengenai kodingnya. Untuk sekarang silahkan sensasi dari Salman ITB versi Android di sini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.onnayokheng.salmanitb

Untuk versi BlackBerry bisa di unduh juga disini:

http://appworld.blackberry.com/webstore/content/24193888/

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

2 responses to “Salman Maya Versi Android

  1. Horeee… Makan makan!:mrgreen:

  2. wow keren, pengen juga web saya punya versi mobilenya🙂
    Salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: