Klakson – Antara Ego dan Toleransi

Seberapa sering kalo make motor ato mobil? Kalo urang pribadi sih termasuk yang jarang, bahkan tidak pernah. Rasanya bising dan gemes kalau ada orang yang pake motor pijit-pijit klakson. Terutama kalau di perempatan lampu merah, udah jelas-jelas masih merah (menuju hijau) udah diklakson buru-buru.

Belum lagi kalau ada orang yang nyebrang. Kalau orang yang punya SIM dan gak nembak, pasti tahu peraturan ini. Dahulukan orang yang nyebrang atau yang sudah terlihat akan belok (kendaraan) atau menyebrang. Kalau yang punya SIM-nya nembak sih udah ketauan, gak bakalan ngerti ginian.

Kalau di Jakarta kayaknya klakson itu sesuatu hal yang WAJIB, itu kata temen. Dan memang benar adanya, ketika saya maen ke Jakarta. Klakson bunyi dimana-mana, mau macet atau nggak. Mau ke mobil, motor atau orang yang lagi jalan.

Kayaknya ini antara EGO dan TOLERANSI. Semua ingin duluan, lampu sudah merah masih diklakson (mungkin buru-buru mau pulang buat sholat). Yang pada akhirnya malah jadi macet, udah macet malah nyalahin oranglain. Nyalahin pemerintahlah, polisilah, bebeklah, kudalah, setanlah, anjinglah. Setiap orang punya kepentingannya masing-masing, kita juga punya ego masing. Tapi tolonglah, kedepanin dulu toleransinya.

Urang pribadi beruntung, klakson sempet rusak gak bunyi. Tapi entah kenapa ujug-ujug bisa bunyi kemarin-kemarin haha..

Yah.. mulai dari diri dulu ajalah ya. Dimulai dari gak bunyiin klakson dan dahuluin orang yang mau (terlihat mau) nyebrang. Seberapa sering kamu bunyiin klakson?

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

2 responses to “Klakson – Antara Ego dan Toleransi

  1. yah klo saya sih menggunakan klakson lebih ke arah buat ngasih tanda ke mobil klo disebelahnya ada motor saya, klo klakson ke pejalan kaki atau sepeda saya tidak pernah ke sesama motor sering itu juga lebih kepada memberikan tanda ke si pengendara klo ada kehadiran saya disekitarnya *kan gak lucu kita lewat diem-diem gak taunya motornya dia nyenggol motor kita*

    • Kalo untuk mengingatkan sih tak apa, itu bagus. Tapi kebanyakan sekarang klakson buat nyuruh pembantu buka gerbang. Lagi macet mencet-mencet klakson, padahal udah tau lagi macet gk ngefek kalopun ngelakson haha😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: