Makin Produktif

Sudah hampir 1 bulan semenjak keluar dari Tokokoo. Kegiatan demi kegiatan makin produktif untuk bersosial ria. Mulai dari berkunjung ke Tasik buat lihat kondisi sekolah mandiri, bikin web dengan sukarela, bikin startup, bikin themes, dan dekor-dekor rumah.

  • Dari sekedar mengantar si Yudha ketemu para komunitas sekolah mandiri “School Ranger“, eh akhirnya malah ikut terjun nyemplung di dalamnya.

  • Gak hanya itu, sayapun giat membuat forum masyarakat karena terinspirasi dari “Ngadu Ide”. Dan alhamdulillah bertemu kembali sama teman-teman sewaktu SD dulu. Merekapun turut gabung membangun forum ini namanya “BJR – kotakuda“.
  • Sehari sebelum bertemu komunitas “School Ranger” sempet-sempetnya bikin startup baru merambah di konten bareng yudha ama k’duddy di Tasik. Nyampe rumah k’duddy jam 10 malam, jam 11 ngobrol-ngobrol serius. Eh.. jam 2 konsep jadi dan webnya juga rampung Klik Jabar namanya, “Portal Wisata Jabara“.
  • Garap social media bareng anak-anak rohis Bandung, nantinya rohis bakalan punya webnya masing-masing jadi subdomain dari Rohis.net. Terus rohis.net sendiri ini jadi social media-nya anak-anak Rohis. Dan ini bakalan se-Indonesia.
  • Garap bareng temen, membuat themes WordPress. Alhamdulillah gak nyampe sebulan rampung, dan sekarang sudah live dijual di Theme Forest, dan alhamdulillah laku juga.
  • Mulai menghias-hias rumah, manfaatin barang bekas yang ada. Dan voila berhasil bikin meja kerja dari kardus bekas mesin cuci, hiasan dinding dari kardus dan kertas kado, bikin umbul-umbul buat nikahan uroh teman saya.

Kayaknya masih banyak hal lainnya. But overall, ini semakin menambah hasratku untuk kembali berfreelance ria. Karena bisa lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat luar, juga jadi lebih sering ngisi pelatihan-pelatihan.

Dan semenjak beberapa hari lalu ngetweet tentang pembuatan web komunitas secara gratis. Banyak yang minta, tapi untuk sekarang baru 2 yang bisa saya kerjakan. Sekarang masih nunggu data dari mereka.

Mudah-mudahan jalan menjadi SocialTechPreneur bisa menginspirasi lebih banyak orang lagi. Dan ini sebagai hadiahku untuk buah hati saya yang sebentar lagi akan lahir ikut menyusuri indahnya Alam nyata dan maya. Ayo nak, kita bertamasya bareng abah dan ambu. Abah udah gak sabar bertemu denganmu.🙂

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: