Mengisi Kuliah Umum: Peluang Bisnis IT

Beberapa hari yang lalu saya diminta dosen untuk mengisi kuliah umum. Topiknya tentang peluang-peluang bisnis IT atau industry creative. Pesertanya anak-anak angkatan 2011 atau angkatan baru. Dan saya lihat memang kebanyakan benar-benar baru.

Banyak yang bersemangat untuk mengikuti materi dari saya. Tapi ada juga yang ada kurang tertarik, mungkin karena dia gak suka web atau cara pembawaan saya yang kurang mengenakkan. Tapi alhamdulillah mungkin yang kurang tertarik hanya 5% saja, sisanya sangat antusias.

Saya jelaskan tentang peluang-peluang bisnis di IT juga tentang Freelance dan banyak hal lainnya. Juga saya perkenalkan startup-startup di Indonesia yang juga sudah banyak yang Go International. Mereka benar-benar terkesima, bahkan ada yang sempat-sempatnya ngetweet dan mention saya tentang materinya.

Oh iya, saya ngisi materi di kampus sendiri, di kampus UNPAS (Universitas Pasundan) Bandung.

Ini kali kedua saya untuk mengisi kuliah umum di kampus. Sebelumnya membawakan materi tentang web. Dan Alhamdulillah bulan desember ini saya diminta juga untuk ngajar praktikum hehe..šŸ˜€

Nanti akan saya unggah sildenya. Next, Kalau sudah nyampe kantor.

nb: sayang gak ada dokumentasi saya lagi khutbahnya haha..šŸ˜†

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

One response to “Mengisi Kuliah Umum: Peluang Bisnis IT

  1. Dengan ketrampilan dalam bidang IT sudah bisa buka bisnis.
    Sangat cocok banget untuk anak IT, hidup untuk anak IT.

    Semoga kita semua sukses dengan bisnis IT.
    Aminkan ya?

Tinggalkan Balasan

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

