Belum apa-apa sudah dijudge

Maaf nampaknya ada ketimpangan dalam hal ini. Memang saya kurang tahu ilmuny, tapi saya masih belajar untuk memahami ilmunya.

Dalam beberapa kegiatan (baik serius atau kurang kerjaan) terkadang saya harus berada dalam kondisi di lingkungan perempuan, tapi tetap ada laki-lakinya lah dan tahu batasannya. Tidak tahu mengapa, kok ada seseorang yang bilang “Mendingan bareng satu gender saja, laki-laki dengan laki-laki perempuan dengan perempuan biar gak terjadi banyak ikhtilat”. Seakan-akan langsung menjugde, tapi belum lihat aslinya.

Yang saya tahu sih ikhtilat itu, bercampurnya laki-laki dan wanita dalam suatu aktifitas bersama, tanpa ada batas yang memisahkan antara keduanya.

Adakah yang bisa jelaskan lebih rinci tentang ikhtilat itu? Kalaulah saya salah Astagfirullah, maafkan saya mudah-mudahan ada hikmahnya.

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

One response to “Belum apa-apa sudah dijudge

  1. ikhtilat itu lebih ke interaksi yang sudah tidak mengindahkan kaidah2 syara’, misal karena sudah dianggap temen deket, seenaknya nepuk punggung lawan jenis, tertawa di hadapan lawan jenis seenaknya, de el el.
    untuk zaman sekarang, memang sulit untuk menghindari hal2 seperti itu, tp kita bisa menghindarinya bukan berarti memutuskan interaksi 100% dengan lawan jenis, kalo istilah Sunda itu “kumaha di jero hatena, lamun hideung, pasti kaluar hideung, lamun bodas, nya pasti kaluarna bodas, moal tibalik”..
    begitulah analogi hati..
    kita berhak membentengi diri, tp bukan dengan cara menjauh,,bukan dakwah itu namanya..hehe, punten kapanjangan..^_^v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: