TimThumb membawa petaka

Beberapa hari ini sering ada tiket masuk. Tiket disini kalau ada keluhan dari klien perihal websitenya. Gambar saya kok gak nampil ya? Ini gimana sih, masa gambar saya gak muncul? dll lah. Dan ini pake bahasa inggris, musti muter-muter otak buat baca apalagi nulis jawabannya hahaha..

Usut punya usut, ternyata ini sering terjadi, karena pakai library image php menggunakan TimThumb.php. Ini file library php yang bisa digunakan untuk memperkecil ukuran foto, tanpa kita harus merubah ukurannya manual di aplikasi pengolahan citra. Kalau sering menggunakan WordPress atau PHP pasti sering mendengar library ini.

Otak musti berputar terus tiap ada klien mengeluhkan seputar ini. Karena di tiap server timthumb kadang jalan, kadang hare-hare hirup alias gak jalan. Akibatnya musti ngobrak-ngabrik lagi si file timthumb-nya. Kalau itu masih belum bisa ditangani, baru pake cara terakhir. Pakai fungsi dari wp-nya langsung. Tapi tidak se-fleksibel timthumb.

Fiuh.. musti cari cara atau kalau bisa bikin library sendiri untuk ngatasin manipulasi gambar ini hihihi..๐Ÿ˜†

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

5 responses to “TimThumb membawa petaka

  1. timthumb…???
    baru pernah denger..

    tapi dulu sil juga pernah mengalami kasus yang sama, setiap foto yang di upload juga ga tampil, kalau ga salah itu karena plugin galery yang terpasang…
    tapi lupa lagi nama plugin nya apa…

  2. salah tulis kang,
    maksudnya *baru denger

    bukan baru pernah denger…hahaha

  3. Wah, jangan patah semangat dalam melayani klien!๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: