Ngasih kok setengah-setengah?!

Beberapa hari yang lalu, saya dapati seseorang yang nan jauh di sana ngasih projekan bikin web e commerse kalo bahasa kerennya toko online lah.

Alhamdulillah Dana Pesangon eh DP sudah diterima setengahnya. Lalu saya tanyakan materi-materi atau data-data yang diperlukan kaya logo, warna, situs rujukan (brenchmark), dan teman-temannya. Walhasil dalam beberapa hari kemudian gak ada tanggapan. Lalu, seminggu kemudian setelah ngasih DP, yang bersankutan nanyalah ke orang keren kaya saya. katanya “Gimana, udah beres?“. “What?!” pengennya sih saya teriak, tapi di sebelah lagi ada si mamah, ntar malah tanya-tanya what itu apa, bahkan malah bisa-bisa beli kamus bahasa Arab Inggris segala. Tapi itu hanya perasaan saya saja, pada kenyataannya mamah saya sih udah gaul haha..

Nah.. dari situ, makin bertanya-tanya. Ini orang niat bikin web gak sih?! ditanya logo, belum punya, eh malah minta pangbikinin. Ditanya pengen kaya gimana, “gatau yang penting toko online“. Emang inilah sulitnya kalo jadi pekerja IT. Terkadang klien pengen bikin sesuatu, tapi dia sendiri gak tau musti mulai dari mana pengen kaya gimana.

Dari sini, saya siasati dengan beberapa pertanyaan seputar kesukaannya, produk apa yang mau dijual. Konsumennya seperti apa atau targetnya. dan beberapa pertanyaan lainnya yang kalau ditulis, bakal bikin dia bingung. Karena saya tahu kalau beliau jarang sekali nulis, apalagi jawab sms hihihi..πŸ˜†

Sebenarnya sih bukan hanya bikin web aja yang musti jelas. Tapi di segala aspekpun, kita musti jelas 5w+1H nya. Gak boleh setengah-setengah, titik! Kalau sedekah hanya setengah, yang didapat cuman setengah. Kalau ibadah hanya setengah, pahalapun pasti segitu. Ngasih senyum hanya setengah, kiri saja yang naik, pasti yang di dapat lawan bicara berbeda persepsi. Malah jadi pernikahan eh pertengkaran. Tapi udah pada taulah ya, gak usah dibahas lagi.

Terus kalau ngasih hadiah ke saya jangan setengah-setengah ya..πŸ˜€

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

5 responses to “Ngasih kok setengah-setengah?!

  1. huh payah ya. masak g diaksih penjelasan gitu

  2. wew…dari klien lari ke ibadah??
    hehe…
    yups bener, intinya mah jangan setengah2 ya kang..
    FOKUS mungkin juga termasuk ga setengah2..

  3. ceritanya lucu mas hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: