Kisah sukses Kang Rendy

Semua orang pasti punya ceritanya masing-masing. Baik yang sukses maupun yang belum sukses. Nah.. barusan saya OL twitter, dan di suguhi pengalaman mengaggumkan dengan melihat twit dari kang rendy sang Founder bimbel NATC.

Sayang kalau hanya sekedar di twitter, oranglain yang belum follow beliau atau yang gak punya akun di twitter pasti belum tahu kisah di balik kesuksesan seseorang. Langsung saya saya copas tanpa edit dari timelinenya beliau, mudah-mudahan gak 4L4Y haha..😆

“Aku lagi nungguin peserta pelatihan entrepreneurship coaching program. #ecp. Blm ada yg datang.
Dahulu oelatihan ecp ini aku tarif, berbayar, karna memang biasanya demikian. Untuk elatihan sejenis yg memakan waktu 2 bulan.

Setelah disosialisasikan ke tmn2 mahasiswa, aku gk tega ngasih tarif, karna operasionalnya pun low cost.
Lagipula, mereka mau memilih tuk menjadi pengusaha pun aku sdh gembira. Aku jengah melihat antrian panjang pelamar kerja di jobfair2 yg ada
Berharap setelah kubebaskan tarif pelatihannya, banyak yg bisa ikut. Ternyata benar. Banyak yg mau ikut. Dan kelas alhamdulillah penuh.
Kujadikan ini amal sosial, karna bisnis ku bukan hanya di pelatihan, mengisi di oil company sdh cukup tuk makan 1 bulan, cukup 2 jam bicara
Tapi memang dasar watak bangsa kita, begitu tarif dibebaskan, bayar murah, lalu tidak ada apresiasi. Tidak menghragai, beda kalo bayar.

Pertama kali aku “tersesat dalam jalan bisnis”, januari 2008. Untuk ikut sekolah bisnis aku mesti rogoh 3 jt.
Aku keembali ke rumah kontrakan ku, temui istri, kami cuma punya 250rb, kata istriku: “pakai saja A’, mungkin ini jalan dari Allah”
Kami berdua pura2 nginep di ortu istri di margahayu, padahal kami numpang makan. Demi ikut pelatihan, 250rb pun DP.
3 jt pun lunas dari kanan kiri depan belakang, aku selalu datang awal, dan duduk di depan. Gk ngantuk dengerin mentor bisnis! Till 1am
Dari sekolah bisnis informal itu, aku bisa ngerti gmn dpt dana, 200jt mengalir via bank mandiri. Bisnis pun run. 850jt omzet tembus.
Mulailah kehidupan kami berubah, jun 08 Azhar lahir, kasian kalo pake motor, dibelilah si xenia, tuk temani keluarga kami.
Mart 09, berangkatlah ku ke tanah suci, umroh, tuk lapor ke Allah kalo ku tak kuasa lagi kuliah di ITB. Ku munajat smg ayah ibua tak murka
Stlh umroh, ku bertemu ayah ibu, ku utarakan, ajaib, mereka syukuran DO anaknya. “Kuliah rendy sudah selesai yuk kita syukuran” kata ayah.

Sept 2009, entah bagaimana Allah kasih aku rezeki, kami bisa beli rumah di sebuah perumahan di bandung selatan. Aku pun tak menyangka.
Dari capaian ini, diundanglah diriku berbagi menamni bob sadino, yang ter anyar menemani mario teguh di sabuga.
Temen2 kampus, teman2 sepantaran cuma tau enaknya aja, yang pahit2 jarang diulas. Jujur, jika tanoa pengorbanan dan dukungan istri. Null

Hargai hidupmu sahabat, syukuri apa yg sudah dicapai skearang. Jika sisa hidupku ku hamparkan tuk ucap thx to Allah, niscaya gk sebanding
Aku nikah saat gk ada kerjaan, blm punya apa2, bkn siapa2, tapi Allah gerakan hati seorang muslimah tuk terima diriku apa adanya. Ajaib!
Bukan cuma dia yang menerima, ortu nya pun menerima, 3 tahun ini aku sdh arungi qrumah tangga, tak ernah mertua sakiti perasaanku

Aku bkn orang pintar tweeps, tapi Allah tuntun fikiran dan hatiku tuk berbisnis. Karunia yg gak semua org dapet.
allah mudahkan aku titi jalan bisnis ini, Allah hadirkan banyak org yg sepakat dgn ide bisnisku, dihadirkan karyawan yg setia menemani, huff
Semua karunia ini, bikin aku bingung, bagaimana cara berterima kasihnya, andai ku bolak balik umroh tiap tahun pun, entah sebanding tidak..
Doakan maret ini ke mekkah lagi, udh 2 kali kesana dgn misi meminta ini itu, nanti, misi utama cuma 1: Pengen bilang Thank You ke Allah

Peserta pelatihan belm juga datang. Keliatannya nobar final AFF deh. Ya gk pp, mudah2an mereka jadi pengusaha yg riil, buka lap pekerjaan,
Smg malam ini indonesia menang telak atas malaysia, 8-1 gitu. Jadi rabu ini kita santai. Dan Gw bisa tenang ngisi majelis darusy syabab. *eh”

Mudah-mudahan temen-temen terinspirasi dan termotivasi untuk berentrepreneur. Dan doakan saya menjadi entrepreneur di bidang web ini ya.. mari kita saling doakan.🙂

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

2 responses to “Kisah sukses Kang Rendy

  1. Yoyok

    Assalamu’alaikum
    mas, ini saya juga ecp angkatan 2. ngomong2 bisnis dunia web saya juga punya ide. boleh di share dan mungkin saja ini jalan..

Tinggalkan Balasan

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

