Cerita hikmah – “Sang kakek dan Banjir”

S9FZJUVKYJ4V Copas dari inbox saya, yang bikin saya sendiri, ceritanya entah dari siapa hehe..

di suatu desa… ada seorang kakek yang benar-benar menggantungkan hidupnya pada Tuhannya.

Pada suatu ketika di desanya terjadi bencana banjir yang amat sangat DAHSYAT (saking edanna pake kapital semua haha..) ketika air mencapai mata kaki si kakek masih berserah diri dan sabar, dan wargapun masih biasa sajah.

Lama kelamaan air sudah mencapai lutut orang dewasa, dan mulailah warga pada panik membereskan perabotan rumah dan siap2 untuk keluar desa, tapi si kakek masih tetap berserah terhadap Tuhannya. Si kakek berprasangka baik bahwa Tuhannya pasti akan menolongnya dan menghentikan banjir.

Setelah semua warga pergi mengungsi yang sebelumnya mengajak si kakek, ternyata si kakek masih ada di rumahnya dan masih berprasangka baik terhadap Tuhannya. Ketika air mulai semakin meninggi lalu tim penyelamat (resque mnurut bahasa kerennya mah..) datang hanya untuk menjemput sang kakek, kata mereka “Ayo kek hanya kakek yang masih di sini, ayo ikut agar aman” namun apa jawaban sang kakek?! Yoi, sang kakek masih tetap teguh pendiriannya bahwa Tuhannya pasti akan menyelamatkannya. Walhasil di tinggalkan lah si kakek seorang diri.

Namun apa yang terjadi?! Banjir makin meluap, dan akhirnya sang kakek meninggal terhanyut oleh banjir…

Lalu ketika di alam barzah sana ketika di mintai pertanggung jawaban, sang kakek bertanya kepada malaikat, (biar cepet K=kakek, M=Malaikat haha..)

K: “Wahai malaikat, benarkah Tuhanku ada?!
M: “Tentu saja, lalu kenapa??”

K: “Kalau Tuhanku ada, kenapa Dia tidak menolongku ketika aku di terjang badai banjir?? Padahal aku sudah berprasangka baik padaNya, dan menunggu agar aku ditolongNya”
M: “Hohoho..Kirain ane ente pengen MATI, Tuhan udah ngasih tanda 3x tapi ga digubris..”
M: tanda pertama air mulai naik ente malah diem, ajakan dari warga ente tetep diam aja, tanda ke-3 bantuan datang bawa sekoci ente malah tetep diem juga, yaa..ane pikir ente maunya MATI”

–THE END–
============================
HAhahaha…
ceritanya ga menarik ya?!gapapalah yg penting pengen berbagi we..

Jadi kalo menurut si saiah yang bisa di dapet dari cerita tadi..
Pertolongan Allah itu bisa dari mana aja dari siapa aja dan dari arah yang tak di duga.
bisa jadi ketika lagi gundah gulana gurandil, ujug2 ada sms masuk cuman nyeletuk gak jelas, tapi bikin hati kita jadi biasa lagi, nahh…sebenernya itu rezeki dari Tuhan kita…

ato ketika lagi ga punya duit, tiba2 ada yang ngasih makanan, nraktir, ato ada yang minjemin duit, nahh… itu juga bisa pertolongan dari Tuhan..

Ato ketika merasa malu buat meminta sesuatu kepada seseorang, tapi pas meminta ke orangnya.. ternyata respon dan tanggapannya melebihi apa yang kita minta (urang pernah ieu mah, pangalaman!!hahaha..) nahh..itu adalah pertolongan dariNya lho..

Jadi hati-hati dan bersyukurlah terhadap apapun yang kita terima, karna bisa jadi itu adalah jawaban permintaan tolong yang kita minta kepadaNya
==================================

jadi ada yang mau nolong saya beli es teh manis?!ahahaha… ^_^

sumber foto: pasarkreasi.com

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

Ditulis dalam Islam

Tags: ,

Permalink 3 Komentar

3 responses to “Cerita hikmah – “Sang kakek dan Banjir”

  1. hayu respect ma tanda2 pertolongan Allah😉

  2. ceritanya bagus banget mas.🙂

  3. irwan

    jadi ingat mbah maridjan !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: