Sejenak teringat BAKAT terpendam

Menjadi pengusaha dan menjalin networking memang jadi passion saya ternyata –soalnya baru nemu sih. Secara orang tua adalah pedagang –pengusaha– dan sayapun mulai berusaha kecil-kecilan dari semenjak SD –tahun 97an kalau gak salah. Ketika itu masih zaman yang jualan kertas hitam putih yang ada gambar (fotokopian), jadi kita tinggal mewarnai kertas yang sudah tadi. Nah.. gak tau bujuk rayu dari malaikat atau setan, akhirnya saya beli buku komik dan majalah bobo, terus di jiplak gambar kartunnya –padahal saya sama sekali ga bisa ngegambar lhoo. masih inget gambar yang pertama kali di jiplak adalah tokoh kartun Casper, di jiplak dari majalah ke kertas HVS, terus di fotokopi jadi 10 lembar.

Dari projek pertama gambar Casper ini, dijual dengan harga 300 perak kalau gak salah, agak-agak lupa gitu. Ternyata eh ternyata, temen-temen yang lain pada beli dan laku keraaaassss dan derasss –sok lebay gitu. Dan akhirnya dimulailah jiplak menjiplak gambar dari majalah dan komik tanpa peduli di tuntut pengadilan karna kan gak boleh menjiplak, tapi zaman SD siapa yang ngerti gituan haha..

Akan tetapi usaha ini tidak mulus dan lancar, dalam kurun waktu 2 minggu akhirnya gulung tikar –kayak perusahaan aja ckckck.. karena eh karena banyak temen yang ngutang, terus PR –pekerjaan rumah kalo pas waktu itumah, gak tau sekarangmah– terbelengkalai, dan walhasil di marahin orangtua hahaha..

Tapi ternyata meskipun dilarang orangtua untuk berdagang, eh setelah gulung tikar dari gambar menggambar beralih ke bisnis kecil-kecilan yang lain, dan entah kenapa ketika melakukan bisnis tadi otak terasa muter dan semakin kreatif.

Dan sekarang saya baru tahu dan ‘ngeh’ kenapa banyak temen yang minta tolong dibikinin design, ohh..ternyata awal mulanya dari jiplak menjiplak. Akan tetapi yang sebenernya dan sumpah ini mah beneran gak boong. Saya itu gak bisa ngegambar, apalagi pake tangan. Terus gambar-gambar yang dibikin hasil siapa?? Nahh..kalau boleh saya jawab, itu semua hasil dari KEPEPET dan BAKAT(ing ku butuh duit)* hahaha… Psssstt…jangan bilang siapa-siapa ya..😛

–teringat asal mula kenapa bisa design–

sumber gambar: http://sf0.org/media/kwoldtvedt83/casper47273.gif

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

3 responses to “Sejenak teringat BAKAT terpendam

  1. elga qyuttt

    hahahaha…ko sama nyak???bedanya eke waktu sd bikin pesenan nama yang pake lope2 pake komputer (jaman dulu kan jarang bgt komputer) jaman pake ws gt y????lupa….di desain seadanya trus dprint dan dijual seharga 200-500 Rp….itu juga nebeng komputer om yang jd mahasiswa abadi!!!n gak bilang2….hahaha,,,,,,
    tapi gak bertahan lama,,,gara2 (kalo gak salah) ktauan yg punya komputer,,,,,

  2. haha….mhmm…
    ternyata kalau bakat mah kitu nya…

    ada bekasnya kalau gede..
    hohoho

  3. berhati-hatilah kang, kalau artikel ini saya laporkan ke pemred majalah bobo, kang onnay bisa kena somasi. hahahaha..:mrgreen:

    kalau dalam gambar menggambar, saya pakarnya kang, pakar pergunungan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: