Merangkai mimpi – Tangan itu tidak dua, tapi banyak!

Pernah bermimpi, lalu tiba-tiba hadir di depan mata??

Pernah sekali mengayuh 2, 3 pulau terlampaui?!

Ya..itu yang saya rasakan sekarang. Tau kenapa?! beberapa jam sebelumnya saya menuliskan beberapa resolusi saya sampai Juni 2011, tepatnya pas ketika Wisuda saya –aamiin insyaAllah. Di postingan itu saya tuliskan keinginan dan mimpi saya yang ingin di capai sebelum saya LULUS kuliah, sekali lagi saya tulis LULUS!! –biar saya makin ingat kata-kata itu.

Salah satunya adalah…. apa ya?! bentar saya liat dulu postingannya hehe.. nah, ini dia..

Situs anakUNPAS.com jadi situs citizen journalism dan situs komunitas terbesar di UNPAS.

yoi, intinya membuat situs citizen journalism khusus anak-anak unpas. Kenapa, emang apa untungnya?!haha..ngapain sih ngomongin untung rugi, itumah hanya impact aja atas apa yang kita lakukan.

Jadi begini, saya lihat situs resmi dari unpas.ac.id berisi artikel-artikel yang mungkin kurang menyeluruh tentang unpas, prestasi, foto-foto, serta tektek bengeknyalah yang remeh temeh juga kadang jarang di angkat. Dan ini bisa di lihat dengan banyaknya penulis di sana tapi yang sering nulis cuman sedikit. Tergelitik hati ingin menulis di sana, namun kayanya bakalan terbentur dengan harus ngirim di imel, terus di sortir, di edit, dan bla..bla..bla..

Akhirnya munculah ide gimana kalau beberapa teman saya berpendapat sama, atau bahkan mungkin ratusan atau ribuan mahasiswa lainnya yang terdaftar di UNPAS tercinta ini ingin juga mengirimkan artikel atau kritik dan sarannya di situs resmi, tapi terhambat media. Lalu, munculah ide atau gagasan membuat situs citizen journalism dimana semua orang (mahasiswa unpas) dapat mengirimkan informasi, artikel, pendapat, gagasan, ide, kritikan, dan sebagainya. Dan situs ini dari anak unpas untuk anak unpas.

Lalu, saya searching-searching –gila boo..bahasanya searching– dan ketemulah anakui.com. Merasa terpanggil, akhirnya beberapa hari niatan ini murung karena beberapa kegiatan, yaitu ngurus keterlambatan bayar DPP kuliah hehhee… Jadi ide ini tersendat dan belum jalan. selang sebulan lamanya, pas inget lagi dengan ide ini, langsung deh ngetwit dengan ilmanakbar (sang Founder anakui.com) “terinspirasi anakui.com bos @ilmanakbar minta ijin idenya ya..” dan WOOOOOWW..apa yang terjadi dengan tanggapannya?! walhasil, saya di ajak ngobrol via email, dan mau tau dalam emailnya apa?! beliau bersedia bantu sampai teknisnya.

Subhanallah.. inilah bantuan dariNya ketika sudah mengazzamkan sesuatu Dia pasti akan menolong kita dari arah yang tak disangka-sangka. Dan tidak sampai di sini sajah pertolonganNya.

Situs komunitas ini gak akan berjalan dengan hanya saya sendirian. Lalu saya pun mengajak beberapa teman di jurusan yang sama teknik informatika, dengan menanyakan apakah suka ngeblog atau nulis atau yang lain-lainyalah dengan pertamanya basa-basi dulu –maaf ya teman, trik busuk!! haha.. Ada beberapa yang tertarik dan ada pula yang biasa aja, dan ada juga yang tak ada jawaban😦 huhuhuhu… Tapi perjuangan belum berakhir.

Lalu sayapun menulis postingan sebelum ini yaitu “Resolusi sampai Juni 2011“. Lalu apa yang terjadi?! Sesaat 2 jam sebelum postingan ini ditulis, ada chat di FB masuk. Ohh..itu ternyata teman-teman sejurusan ngajak chat group FB. Lalu kamipun bercanda tawa. Lalu tergelitik pengen berbagi ide, sayapun tuliskan seperti ini

“Eh ada projekan nih, bikin situs komunitas khusus anak2 unpas yuk?!”

Dan walhasil.. tanggapan POSITIF terjadi saya tulis ulang POSITIF!! bak durian matang jatuh dari pohon –tapi saya gak suka durian deng.. :P– lalu dimulailah perjalanan diskusi belasan orang, saking banyak yang chating jadi gak jelas haha… dan hasilnya di dapat beberapa nama yaitu:

– anakunpas.com
– barudakunpas.com
– budakunpas.com
– anpas.com
– unpasnuaing.com
– unpasgeneration.com
– barunpas.com
– baturanunpas.com
– baladunpas.com

Memang aneh, tapi bukankah yang aneh itu bakalan sering diingat dan dikenang?heuheu..

Dengan adanya kejadian ini saya jadi semakin yakin akan resolusi saya pada Juni 2011 nanti akan tercapai. Karena Tuhan tak akan meninggalkan hambaNya tanpa tanggung jawab. Nyatanya ketika saya lahir tanpa pakaian, ternyata Tuhan bertanggung jawab menghadirkan orang tua yang mengurus saya. Dan kini, setelah saya berazam untuk resolusi hidup, saya yakin Tuhanpun akan bertanggung jawab terhadap saya selama saya masih berikhtiar untuk mengejar impian itu. Malahan apa yang di dapat melebihi apa yang diminta. Tapi jika belum bisa terwujud, bukan serta merta itu tidak dikabul, akan tetapi dikabulkan dengan cara dan kebutuhan yang lain.

Bismillah..mudah-mudahan semakin bisa bermanfaat bagi orang lain. mohon doa dan semangatnya.

“..Don’t be scared to share your idea, tell a lot of people, so you could get feedback about it..”

-matt mullenweb, founder WordPress.com-

nb: makasih untuk temen2 di jurusan Teknik Informatika yang telah memvoting dan memberikan kontribusinya tadi pas chating walopun agak riweuh!!hahaha..

sumber foto: blogdetik.com

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

Tinggalkan Balasan

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

