Yang dilihat isinya, bukan orangnya kok..

Banyak yang menganggap kalo orang yang berbicara banyak istilah atau semakin banyak kata-kata ilmiah itu semakin cerdas. Berbeda dengan saya yang sok pintar dan sok tahu ini. Saking sok tahunya saya bikin postingan seperti ini.

Padahal menurut hemat saya, orang yang cerdas itu bukan ngomong istilah semata, akan tetapi cerdas dalam menggunakan kemampuan mengubah hal rumit menjadi se-simple mungkin dan bisa di mengerti oleh semua kalangan. Lah, kalau dirinya saja yang mengerti tanpa memperhatikan apakah orang lain mengerti atau tidak ngapain di jelaskan ke orang yang gak akan mengerti, saya harap anda setuju, oke?.

Mungkin kalau saya ambil hematnya “Semakin sederhana penjelasan seseorang, makin jeniuslah ini orang” om Steve Jobs pernah bilang : simplicity is the ultimate sophistication.”


Banyak yang berbicara di depan umum dengan memaksakan diri, bahkan sampai-sampai mengubah dirinya menjadi orang lain. Padahal apa yang akan di ingat orang apa yang akan di lihat orang adalah dirinya sendiri, bukan orang yang ia contoh. Jadi diri sendiri itu lebih baik dengan sederhana dan apa adanya.

“Jangan lihat siapa yang berbicara, tapi lihatlah yang di bicarakannya”

Dulu saya sempat terpukau dengan ceramah seseorang pebicara karena banyak kata-kata aneh dan baru yang masuk ke telinga saya. Tapi ternyata eh ternyata, saya malah tidak mendengarkan isi ceramahnya malah terpukau oleh hebatnya sang pembicara karena banyak menggunakan kata dan bahasa yang baru. Jadi habis ceramah, yaa… pusing we.. dan ga ngerti apa yang di sampaikan si pembicara hahaha…

Yah..mudah-mudahan ini menjadi pelecut saya sebagai seorang mahasiswa tingkat akhir yang gelagapan karena TA (Tugas Akhir) belum kelar-kelar menjadikan Laporan TA saya mudah di mengerti oleh minimal saya dan mahasiswa lainlah..

Sekali lagi saya ambil hematnya: “Semakit sederhana penjelasan seseorang, makin jeniuslah ini orang”
anda boleh setuju dengan pendapat saya ataupun tidak, karena berpendapat masih gratis jadi sah-sah saja kan berpendapat? hehe..😀

sumber foto:
-http://www.wired.com/images_blogs/epicenter/2009/06/stevejobs.jpg
-http://media-2.web.britannica.com/eb-media/72/111772-004-8A115251.jpg

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

7 responses to “Yang dilihat isinya, bukan orangnya kok..

  1. se7 kang, cz lw da kutbah bahasa sunda, ane g ngudeng, hehhe

    orang yg cerdas ialah yg mampu menempatkan sesuatu pada tempatnya ^^

  2. semaki”t” sederhana ….???

  3. semangKa Kolek kang

  4. satuju kang…🙂
    sil terkadang, saking pengen menyederhanakan kata – kata agar orang – orang ngerti, malah pusing nyari kata sederhana yang pas..
    dan akhirnya malah yang sederhana itu ga pas maknanya..

  5. wah, berarti orang paling jenius itu anak SD yak? :p

  6. Semakit sederhana penjelasan seseorang, makin jeniuslah ini orang

    Benar, saya setuju ini. Saya malah gak suka dengan orang yang ngerti akan sesuatu, tapi dia gak bisa menjelaskannya dengan bahasa sederhana yang mudah dimengerti. Eh, dia malah bilang sesuatu yang merendahkan si lawan bicara.👿

Tinggalkan Balasan

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

