Senyuman Kertas Biru

“Tuhan berikan aku hidup satu kali lagi
Hanya untuk barsamanya
Ku mencintainya sungguh mencintainya

Rasa ini sungguh tak wajar
Namun ku ingin tetap bersama dia
Untuk selamanya”
The Virgin – Cinta Terlarang

Dalam sebuah tenda, seorang adik kecil mungil menyanyikan lagu itu dengan tubuh yang letih, terlihat dari raut mukanya. Adik kecil itu datang menghampiri satu persatu meja yang di isi pengunjung yang duduk di atas kursi. Terlihat sepintas olehnya kursi itu berwarna-warni yang terbuat dari plastik merah dan ada juga yang berwarna biru.

Mungkin, adik itu sudah mendendangkan lagu yang didendangkannya itu dari tadi sang mentari beranjak dari peraduannya menggantikan sang bulan. Hanya lagu itukah yang adik kecil nyanyikan? Entahlah saya tak perlu tahu dan tak mau tahu. Toh, dia menyanyikan lagu itu dengan suara yang malas dan mungkin memang malas. Tapi sudahlah, siapa saya, berhakkah saya menilai orang lain dengan kacamata seorang manusia biasa. Ada yang lebih berhak dan Yang Maha Mengetahui tentang apa yang di fikirkan oleh adik kecil itu.

“Fa, hihihi…” kata aji, karena dia tahu betul kesukaan ikfha. Mereka saling memandang satu sama lain. –haduh saling pandang.

“hahaha.. pasti eta!” kata ikhfa (hahaha..pasti itu!).

Dengan candaan seperti itu, kita bertiga saya, aji, dan ikhfa sudah tahu apa yang di maksud.

Di bawah lampu neon berwarnakan putih memancarkan cahayanya ke seluruh meja yang ada di dalam tenda, nampak seorang pemuda memasukkan tangan ke dalam saku celananya. Ahh.. ternyata dia temanku ikhfa. Lalu menyodorkan uang kertas berwarna biru untuk si adik kecil yang membawa kecrekan tadi. Tau kenapa? Karena lagu itu sempat menjadi lagu favoritnya. Dia putar terus eh mainkan tepatnya, terus berulang-ulang lagu bajakan bertipekan mp3 itu di laptop putih kesayangannya. Ia mainkan di manapun ia berada, bahkan ketika dia sedang ada di sekre karisma, sebuah organisasi yang mengurus adik-adik remaja SMP dan SMA. Makanya ia kasih uang itu ke adik kecil. Tapi, saya tahu niat ikhfa semata-mata karena mengharap ridho-Nya.

Ahh..senang rasanya ketika melihat adik kecil menerima kertas biru atau berlogam sekalipun, karena ada senyum merekah di bibirnya yang mungil yang menyejukkan hati. “Alhamdulillah..” adik mungil itu berkata dalam hatinya, seakan-akan ada titik terang harapan untuk di berikan kepada ibunya yang sedang sakit di rumah.

Lalu kami pun menyantap lahap nasi mawut yang terkenal mengenyangkan di mata mahasiswa Institut Ganesha Bandung.

–pertama kali makan bareng nasi goreng mawut—

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

10 responses to “Senyuman Kertas Biru

  1. Wah wah, kayaknya pas baru pertama kali jalan bareng kang Jibon n kang Ikhfa nih… ^_^

    Iya, kang, emank menyenangkan banget untuk melihat adik” kecil, malaikat” kecil itu tersenyum, senyum penyejuk hati…. ^^

    ========================
    heuheu..
    mencoba menorehkan pengalaman ke dalam tulisan dit!!heuheu.😛

  2. walo pun sudah ada larangan untuk memberikan uang kepada anak jalanan..tetep aja ya, kita sering merasa trenyuh melihat anak se kecil itu sudah direpotkan dengan urusan mencari uang…dilema juga nih

  3. @Teh Desri : Setuju banget teh!! ^^ Meskipun memang nggak ingin sih, tapi kalau ngeliat mereka dengan pandangan yang nggak tahan kalau ngeliat, akhirnya ngasih juga…
    >.<

    @Kang Onnay : "Pengalaman adalah guru terbaik" Apalagi kalau ngeliatnya dari sisi positif ya kang… ^_^

  4. bantuin Buat Brantas BLOG ini … isinya GAK layak dilihat … Agama Islam Di Jelek – jelekkan … BLOG nya : ” http://beritamuslim.wordpress.com/” dengan mengirimkan report SPAM via ” http://en.wordpress.com/report-spam/ ” …

    punya kenalan yang bisa nge-HACK ?

  5. Mhmm..🙂
    kang ikhfa berhati malaikat..

    bener teh desri, terkadang ada dilema…
    tapi, kalau punya rezeki mah, ga usah ragu tuk memberi karena pasti ada nilai di mata Allah…

  6. selamat pagi. tiba-tiba saya terdampar di sini. numpang baca2 ya.

    hmm. kapan2 saya juga mau ngamen sambil nyanyi lagunya the virgin,
    siapa tahu dapat lembaran biru.

    terima kasih dan mohon maaf😮

  7. Selamat Tahun Baru 2010
    Hati Hati ARUS PERCEPATAN menimpa Nusantara
    Sahabat semuanya tahun 2009 sudah di belakang kita..
    DEMI MASA..
    DEMI WAKTU..
    WAL ASRI..
    semuanya sudah kita lalui bersama sama..
    Canda tawa riang Gembira Tangis suka duka nan pilu telah berlalu..
    semua telah kembali ke alam LAMUNAN TUHAN..
    Tahun 2010 akan datang Menyongsong kita semuanya..
    Tahun 2010 akan segera kita jalani setapak demi setapak..
    Semua itu masih menjadi RAHASIA TUHAN..
    Sesungguhnya Masa yang akan Datang Masih Berada dalam Sirr nya TUHAN..
    Bahkan Sirr/ubun ubun manusia selalu berada dalam Genggaman Tangan Tuhan
    Sesungguhnya Hidup Manusia berada dalam Genggaman Tangan Tuhan..
    Sahabat.. mari kita diam sejenak melamun di alam lamunan Tuhan..
    Membuka kembali perjalanan Tahun 2009 yang baru kita lalui bersama sama..
    Diam dalam tafakur perenungan diri yang dalam..
    Bukankah waktu yang lalu adalah guru untuk ESOK lebih baik
    Bukankah kita harus mengambil hikmah perjalanan kemarin demi perbaikan
    Sahabat Jangan Sia Siakan Waktu sebelum waktu berbalik melindas kita
    Mari kita benahi diri kita masing masing dan belajar serta terus belajar
    Menemukan Tujuan Hidup Manusia dalam Kesadaran Sepenuhnya
    Walau kemungkinan tahun 2010 akan berjalan dengan berat..
    Keadaan mungkin semakin tiada menentu dan semakin sulit saja
    Fenomena alam dan gejolaknya semakin kerap bertambah melanda
    Tapi biarlah semua itu menjadi pelajaran untuk ber SEGERA
    Segera melangkah membenahi diri.. diri lahir dan diri bathin..
    Membenahi Perjalanan Lahiriah dan Perjalanan Bathiniah yang terabaikan
    Ingat sahabatku semuanya sekali lagi bahwa dirimu meliputi lahir dan bathin
    Jika tiba Saat dan Waktunya maka diri lahir akan kembali kepada tanah
    Tetapi sekali lagi INGAT !!! karena diri Bathin akan bangkit melanjutkan perjalanan
    Diri Bathin akan menuai hasil apa yang selama ini kita tanam dan perjuangkan
    Menangis DARAHpun percuma saja jika kau lalai selama di sini
    Sahabat mulailah berfikir untuk menata kehidupan bathin kita masing masing
    Sebab ketahuilah kehidupan bathin adalah sebuah perjalanan spiritual panjang
    Diri Lahiriah melambangkan nilai manusia di hadapan manusia lainnya..
    Sedangkan Diri Bathiniah melambangkan Nilai Manusia dihadapan Tuhan..
    yayaya.. Sesungguhnya NILAI MANUSIA dihadapan ALLAH ada di sini..
    Sahabat biarlah tahun 2010 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua
    Tahun 2010 menjadi Momentum Bangkitnya Kesadaran dalam Diri
    Mari Sahabatku semuanya gapailah esok lebih baik dan lebih baik lagi
    Sekali lagi MELANGKAHLAH SEGERA.. jangan SIA SIA kan waktumu..
    Sebelum TERLAMBAT
    Selamat Tahun Baru 2010

  8. KangBoed

    Selamat Tahun Baru
    Semangat Baru
    Menemukan Diri Sebenar Diri
    Meraih Kehidupan Sejati..
    😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  9. nice job for kang ikhfa …

    but … kang onnay, dirimu, kertas warna apa ?
    he he …😀

    atau, lempengan logam … yang jumlahnya seratus biji …

  10. kalau bunda ngamen , dapat lembaran warna apa ya kira2?
    Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: