Introspeksi Akhir Tahun

Hari ini masih di tahun 2009. Dua hari lagi akan hadir angka baru yang berselisih 10. apalagi kalau bukan 2010 atau mungkin 3020 tapi itu nampaknya tak mungkin bila saya harus bermimpi untuk hidup sampai tahun 3020. Teringat dengan perkataan Soe Hok Gie “Yang terbaik adalah tidak pernah dilahirkan. Atau dilahirkan tapi mati muda. Yang paling sengsara adalah mati tua, sakit-sakitan, ditinggalkan. Berbahagialah mereka yang mati muda.” Ahh.. ingin rasanya mati dalam keadaan husnul khatimah (aamiin..) masalah mati muda atau tua, saya serahkan semua padaNya.

Sungguh berat meninggalkan tahun 2009 ini, banyak kejadian, banyak peristiwa, banyak banyak dan banyaaak… hal-hal yang belum bisa terlealisasikan. Banyak kasus yang muncul dari mulai kasus Bu Prita, Buaya dan Cicak, PEMILU (horee..nyoblos nyontreng lagi euy) sampai-sampai buku gurita cikeaspun jadi laku gara-gara di jegal pemerintah ga boleh muncul. Entah apa tujuannya, yang jelas saya belum tahu lagi beritanya karena lagi males nonton. (alesann.. hehe..)

Dengan ini saya bersyukur telah melewati hal terindah semasa kuliah yaitu telah beres menyelesaikan KP (Kerja Praktek) lhoo.. TA-nya gimana nduk??!! hehe.. insyaAllah akan menjadi hal ter-terindah yang akan mengisi kehidupan saya nanti kalau sudah lulus. InsyaAllah LULUS 2010 dengan peringkat di paksa cumlaude.

Saya semakin menikmati proses sekarang dimana aktif di berbagai kegiatan, serta menjabat pada posisi yang strategis dalam sebuah organisasi remaja di Bandung yaitu KARISMA ITB (walaupun saya ga kuliah di ITB) tapi saya dapat banyak ilmu yang mungkin orang lain akan berbeda pendapat dengan saya. Kemampuan berbicara, menyampaikan, agama, intelektual saya meningkat daripada tahun lalu yang memasuki masa suram.

Ahhh.. banyak yang ingin saya lakukan tahun 2010 kelak. yang pasti saya harus kerjain TA dan LULUS tahun 2010. Makin lama jadi mahasiswa ternyata tidak mengenakan mertua orangtua, ngabisin duit mulu kerjaannya. Kalau bisa, ya bikin perusahaan atau minimal ya kerja di Jakarta lah.

Segala sesuatunya harus lebih baik daripada sekarang. Saya harus lebih amanah lagi dalam berorganisasi. Saya harus membawa Karisma menuju generasi yang rabbani dan rahamatan lil alamin.

Saya harus lebih banyak lagi bergaul dengan orang lain kaya kemarin dengan tukang cuanki, martabak bangka, supir angkot, buruh bangunan, bidan, perawat, yang kerja di puskesmas, tukang becak, tukang cukur, (apa lagi ya.. lupa) satpam, keluarga yang telah ancur dan yang lainnya. Makasih Bapak dan Ibu dan Akang dan Teteh dan Ade dan semuanya, karena kalian hidup saya jadi lebih hidup dan bermakna. Hidup ini sayang kalau di isi dengan tangisan dan hal-hal yang berbau duniawi. Aahhh.. sudahlah.

2010 merupakan tantangan dan peluang yang terbuka lebar-lebar, saya siapkan kaki tegap yang akan menyongsong hari esok yang lebih baik dengan kaki saya sendiri.

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Di persinggahan depan komputer adik tercinta seusai ngerjain aplikasi quisioner karisma, ngantuk belum tidur. 30 desember 2009

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

4 responses to “Introspeksi Akhir Tahun

  1. yes…

    akhirnya masih tetap pertamaxxxx….
    hihi…ini pembalasan ku kang…

    Semangat kang Onnay..
    Keren nih, mau buat perusahaan, di doakeun mudah2 sukses..

    ========================
    aamiin..
    kan kudu terus di evaluasi hehe..😀

  2. semoga Allah meridhoi setiap langkahmu Nay…itu doa dari teteh

  3. Semoga Allah swt memudahkan dan meridhai apa2 yg Mas Onnay cita2kan, amin.
    salam.

  4. subhanallah..
    asik juga ya baca tulisan kang oneng..
    masih ada hutang cerita sama saya mas onay..
    hahaha

    ========***=========
    iya uy, saya ada hutang cerita ama dirimu, tapi kayanya dirimu sudah tau ceritanya..😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: