SupermanShow: SMS “Sushi Mamie Sipurdog”

Alhamdulillah beres juga masak-memasaknya, ini ditujukan untuk Hari Ibu. Laki-laki juga harus bisa masak kan?! Nah..artikel dan resep ini saya ikut sertakan dalam ajang SupermanShow-nya pakde cholik. Perjuangan masaknya jam 02.10 shubuh haha..πŸ˜† karena baru beres ngerjain design buku tamu buat walimahannya temen minggu ini.

Yah.. langsung saja resep rahasia SMS alias “Sushi Mamie Sipurdog”, karena bentuknya seperti lonjong dan mimpi saya untuk kuliah S2 di Jepang, maka di ambillah nama “Sushi”, sedangkan “Mamie” yaitu “Makanan Mie” nah kalau “Sipurdog” artinya “Nasi Campur Endog” hahaha.. jadi “Sushi Makanan Mie Nasi Campur Endog” -nama yang aneh-. Makanan ini cocok buat anak kosan, soalnya makanan ini pernah saya buat pas ngeKos hehehe..πŸ˜€

Bahan-bahan:

  1. Niat yang tulus, karena ini untuk Hari Ibu hehe..
  2. Basmallah sebanyak-banyaknya
  3. Tahu dan tempe secukupnya -kalau gembul harus rada banyak hehe..-
  4. Sayur -entah sayur apa, soalnya saya ga suka sayur hehe..-
  5. Indomie Goreng 1 bungkus
  6. Endog alias Telur 1 butir
  7. Nasi sekenyangnya
  8. Minyak secukupnya
  9. Hamdalah sebanyak-banyaknya
  10. Istigfar sebanyak-banyaknya
  11. Do’a tutup majelis satu kali
  12. senyum dikit aja ya hehehe..

Langkah-langkah:

  • Pertama baca basmalah -jangan lupa ya- biar barokah..πŸ˜‰
  • Kemudian goreng dulu tempe dan tahu sampai matang, kalau sudah tiriskan.
  • Kedua rebus mie dengan sayur hingga matang, dan untuk air jangan buang semuanya sisakan sedikit biar tidak menempel di wajan. -saya masak mie pake wajan soalnya hehe..-
  • Setelah mie di tiriskan, campur dengan tahu dan tempe dan bumbu dan minyak mie dan semuanya dan aduk hingga rata dan terus dan terusπŸ˜›
  • Keempat, kocok telur dan panaskan minyak goreng untuk menggoreng telur tentunya. Jangan sampai memanaskan menyalakan api ketika mengocok telur, karena pasti ga bisa! okey?!!
  • Lanjut, goreng telur hingga matang, tapi di lebarkan ukurannya, karena telur akan di jadikan kulit sushi.
  • Setelah beres, gelar telur tadi di piring datar.
  • Kemudian lapisi dengan nasi (sawaregna) di atas telur tadi
  • Lapisan kedua, tambah dengan mie tadi.
  • Lalu ratakan permukaannya, biar gampang melingkarkannya.
  • Kalau sudah rata ambil penggaris, apakah sudah rata atau belum, kalau belum silahkan masuk jurusan sipil ya..
  • Nahh.. kalau sudah rata silahkan digulung jadi membentuk sushi.
  • dan potong-potong sushi tadi seenaknya saja.
  • daaaannnn… Taraaaaaa… jadi deh.

Sushi Mamie Sipurdog
[Ngiler-ngiler dah tuh.. awas netes!!! hahaha..πŸ˜† masak jam 02.00 ngantuk sangad!! ini di dapur saya, kelihatan bersih kan??!! padahal di belakangnya bejibun piring kotornya!!hahaha.. :lol:]

hayooww.. masih ada yang berani untuk memasak wahai kaum Adam?? di tantangin tuh sama pakde nih buka aja keterangannya =>http://abdulcholik.com/kuliner/supermanshow-la-tetates-de-timbele

nah.. sekarang tinggal pergunakan bahan yang tersisa:

  • Ucapkan Hamdalah
  • kemudian istigfar
  • dan doa tutup majelis
  • Senyumnya udah di pake belum dari tadi???πŸ˜€

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

14 responses to “SupermanShow: SMS “Sushi Mamie Sipurdog”

  1. Weeeeee….mirip makanan di hotel bintang 5 loch fotonya. Kayaknya perlu dicicipi nich..hmmmm kezat mas.
    Terima kasih atas partisipasinya.
    Saya catat sebagai Superman ke-8. Nantikan pengumumannya tanggal 22 bertepatan dengan hari Ibu.
    Salam hangat dari Surabaya

    ========================
    lezat kali pakde, apalagi kalo bukunya melayang ke bandung, makin mantabs sajah
    hehe..πŸ˜€

  2. wow memasak dengan penuh iman dan ihtisabπŸ˜†

    akhirnya memasak juga nih mas, bakalan seru nih rasa warna-warni masakannya di supermanshowπŸ˜†

    ========================
    hehe..ini bawaan pas lagi ngekos kang, jadi aja makin suka masak (kalo lapar sih itu juga)
    hehe..πŸ˜€
    hehe..πŸ˜€

  3. Mantap surantap, top margotop, maknyus maklegenderπŸ™„

    ========================
    cek maricek, kan marakan, tab marantabs
    hehe..πŸ˜€

  4. gha..ghga,,,,, bikin lapar saja… ah. jadi benar2 lapar saya ini…. berhubung bahan2nya sederhana, ada baiknya saya meluncur ke dapur sekarang…

    ========================
    betul..betul..betul..
    cocok buat anak kosan kang..πŸ˜›

  5. Rychan

    Wah superman kedelapan telah hadir!!!!! wah boleh dicoba tuh sushi asli Indonesia…..πŸ˜‰ salam kenal

    ========================
    sushi aseli buatan bandung hehe..πŸ˜€
    salam kenal juga kang..πŸ˜‰

  6. keren euy nama masakana, bisaan..
    smoga sukses,,
    izin membayangkan nikmat rasanya ya…

    Salam Hangat Selalu

    ========================
    hehe.. maklum hasil anak kosan
    hehe..πŸ˜€

  7. Salam Takzim
    Mauuu dari rumah pakde langsung meluncur kemari, penasaran dengan bahan nya doa penutup majelis saluuttt bro!
    Salam kenal ya dari saya, semoga menang
    Salam Takzim Batavusqu

    ========================
    hehe..πŸ˜€
    biar makanannya makin barakah kang
    salam kenal juga kang..πŸ˜€

  8. SMS jangan lupa ya wakakakakak

    ========================
    bang sms siapa ini bang..
    bang isinya pake sayang-sayang..

    hahaha..πŸ˜†

  9. selamat ya Mas Onnay , akhirnya jadi juga ikutan acara Superman nya PakDhe.
    semoga menang di arcara ini, amin.
    Maaf oot dikit, e-mail bunda udah terima apa belum ya ?
    salam.

    ========================
    iya bunda, ini juga hasil didikan masak-memasak dari bunda
    hehe..πŸ˜€

    iya emailnya udah keterima, tapi nay baru bisa kirim rabu (ada kegiatan mendadak bunda) hehe..
    maap ya bunda..πŸ˜€

  10. liat tampilan nya yang yummy kayaknya bakal menang mas…

    ========================
    tampilannya ala kadarnya ko mah, maklum hasil anak kosan
    hehe..πŸ˜€

  11. Alhamdulillah…Akhirnya Onnay tercatat sebagai salah satu superman….bangga loh aku sebagai tetehmu..hehehe

    ========================
    adduuhh.. jadi terharu 13 (inspirasi dari tersanjung 13)
    hehe..πŸ˜€

  12. Hahahaahah…. asli menggugah selera Kang…πŸ˜€ alhamdulillah dah bikin perut saya kriuk2….πŸ˜€

    ========================
    mau dikirim ke rumah kang??
    hehe..πŸ˜€

  13. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya Kang.
    Selamat atas SUPERMANnya.
    Salam kenal dan salam sukses selaluπŸ™‚

    ========================
    iya kang, sama2 makasih juga udah berkunjung ke sini..
    hehe..πŸ˜€

  14. Ping-balik: Sushi Mamie Sipurdog: Mi ala Onnay | Makanan Lezat Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: