Sok Kenal Sok Dekat

Karena kebiasaan Onnay yang SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) dengan siapapun **sampe-sampe di kira ga waras.. tanpa di sadari mengantarkan Onnay untuk mengenal orang lain. Salah satu contohnya kemarin perjalanan Bandung – Surabaya – Yogyakarta – Bandung banyak hikmah yang dapat di ambil. Terutama Onnay mendapat banyak teman yang subhanallah luar biasa.. two thumbs up **mulai belajar b.inggris..πŸ˜€

Pernah merasakan bagaimana datang ke tempat asing, terus di sana tidak ada satupun orang yang di kenal. Nahh.. kemarin nay kaya gitu.. Nyari tempat tujuan, tanya sana-sini akhirnya pas di Surabaya harus berjalan 2Km jauhnya. Dan alhamdulillah bisa kumpul juga dengan mereka yang banyak menginspirasi Onnay.

Nahh.. sebelum postingan tentang kegiatan di Surabaya dan Yogyakarta, nay ingin ngucapin terima kasih yang sangat banyak **asa rancu.. untuk mereka ini:

1. Kang Rudi
Kang Rudi turun di Solo. Tidak banyak yang nay obrolin bersama beliau. Tapi ada satu pengalaman baru buat naik kereta api kalau ingin murah bayar tiketnya. Nay dapat triknya dari kang Rudi ini. Caranya jangan beli tiket di loket, “terus belinya dimana??” “nahh.. belinya di kereta, nanti ada petugas yang meriksa tiket. Nahh… bayarnya ke petugas itu ajah” katanya.. waduuhh.. nay jadi urung kalau caranya gitu mah..😦

2. Supir Angkot
sopir angkot
Kalau di Surabaya bukan angkot namanya tapi “Len”, dan tujuannya pun tergantung dari “len” nomor berapa. Untung saja nay tanya-tanya jadinya si bapak supir ini nganterin ampe nunjukkin jalannya. Namun sayang, saking asyiknya foto-foto gedung-gedung jadi lupa nanya nama si bapak. Bapak yang katanya udah 22 tahun jadi supir di Surabaya yang satu ini sangat baik. Kapan-kapan kalau ketemu tanya ahh..πŸ™‚

3. Komunitas WEB Developer
komunitas WebDeveloper
Nah.. ini dia maksud dan tujuan Onnay ke Surabaya. Banyak pengalaman yang nay dapat dari mereka. Ada yang dari IndoNetwork lho.. kita mulai dari kenalan terus ngomongin masalah design. Tapi sayang di sini nay tidak lama, karena ngejar kereta jam 14.00 jadinya hanya sebentar singgah di Surabaya. Makasih buat Kang Imam udah nganter nay ke stasiun sampe salah jalan muter-muter, karena gugup hihihi..πŸ˜† ingin rasanya ke sana lagi..

4. Kang Toni
kang toni
Ini kang Toni yang menemani perjalanan dalam kereta dari Surabaya ke Yogyakarta. Pas pertama kali ditanya, malu-malu. Ehhh..pas lama kelamaan di malah curhat masalah kehidupannya, pengen nikah, dll. Oiya dia angkatan 2005 FIKOM di ITS dan baru lulus 2 bulan yang lalu.. **nay kapan ya??hiks..hiks..😦 beliau dalam perjalanan menuju karawang untuk bekerja di suatu lembaga. Mudah-mudahan sukses ya kang..πŸ˜‰

5. Hilda dan Ibunya
ade hilda
Selain Kang Toni adik hilda juga duduk di sebelah onnay, maklum naek kereta ekonomi jadi duduknya berhadapan berenam. Banyak kejadian lucu dan mengasyikan sama Hilda yang mau ke jakarta menyusul bapaknya ini. Salah satunya Hilda membuat Pantun “Di kolam banyak pohonnya…aduh capek ngitungnya” dezzigg!!! pada ketawa semuanya..hahaha..πŸ˜† ingin rasanya ketemu lagi dengan Hilda..😦 kangeeeenn..

6. Kang Iwan
Usut-punya usut, ternyata kang iwan dari Brebes tapi mau ke Cirebon. Onnay mengenal dia lebih dalam karena ternyata beliau berbisnis jualan Batagor Khas Bandung di Surabaya. Kang Iwan juga sempet bekerja di salah satu Foodcourt Mall terkemuka di Bandung selama 2 tahun. Sampai akhirnya sekarang dia ingin mempunyai usahanya sendiri, dan meneruskan usaha orang tuanya yang menjual nasi goreng. Mudah-mudahan sukses ya kang… untung saja nay minta no HP-nya kang iwan, jadi masih bisa kontak-kontakan

7. Si Teteh Jilbab pendiam
Untuk si teteh yang satu ini tidak banyak bicara, tapi sempet nay tanya “mo kemana??” dengan kalemnya di jawab “Solo” jiaahhh.. dingin begini, nay tanya lagi “owhh… kuliah??”, “ngga, udah lulus” jawabnya sudahlah beres percakapannya. Tapi tiap kali saya menggoda si Hilda si teteh ikut-ikutan ketawa eh senyum denk hehe..πŸ˜€

8. Si bapak Tukang Becak
bapak tukang becak
Alhamdulillah… di Yogyakarta ketemu dengan tukang becak yang baik hati, tidak maksa-maksa kaya tukang becak lainnya. Onnay dapet penginapan yang murah di kasih tahu si bapak ini. Terus beliau sudah punya 3 cucu, padahal umurnya baru 58 tahun.. hebat-hebat ya..πŸ˜€ beliau sudah menarik becak selama 30 tahunan wuihh… tarikannya masih kuenceng..πŸ˜† mudah-mudahan di kasih sehat ya pak..

9. Kang Joko dan Pacarnya
Hmm.. ini dua sejoli yang lagi pacaran pas di Candi Prambanan. Dengan pertama kalinya mereka meminta nay buat fotoin mereka. Tapi akhirnya ketemu lagi pas di suatu tempat **lupa uy.. dan akhirnya nay ajak dan traktir mereka buat nonton film tentang Kisah Candi Prambanan mayan tiketnya 2000,- per orang. Mereka sama-sama mo pergi ke Malioboro, tapi di sana kita ga ketemu.. **bukan jodoh..πŸ˜€

10. Ade Ikhsan dan Bu’de nya
Bu’de dan Ade Ikhsan ini sangat mesra pisan.. nay ketemu mereka ketika mau beli pulsa di dekat penginapan. Bu’de **lupa ga nanya namanya.. ngasih tahu nay buat jalan-jalan harus pake bis apa aja dan lain-lainnya. Ade Ikhsan ini sangat lucu pas makan, ikhsan ini baru berumur 3 tahun… senang rasanya ngobrol-ngobrol bareng mereka..πŸ™‚

11. Kakek dalam bus
kakek di bus
Setiap orang tua pasti sering memberikan wejangan-wejangannya. Nah bapak ini yang menemani nay dalam perjalanan ke Pantai Parang Tritis. Beliau menceritakan pengalaman masa mudanya sampai kondisi belajar waktu dulu.. wuaahhhh… sangat memberikan semangat!!! makasih kakek..πŸ™‚

12. Kang Endri
Pulang dari Yogya di temani sama Kang Endri, beliau sudah berkeluarga. Istrinya menjadi TKI dan sedag berada di Kuwait. Malu-malu ketika pertama ngobrol, kesini-sini beliau jadi terbuka. Sempat nay kaget ketika beliau mengatakan “Saya sudah tidak kuat lagi bersama istri saya” waduuuuhhh… nay jadi speachless Bingun harus ngomong apa..😦 beilau juga menceritakan pengalaman hidupnya sampai berdagang ditipu orang… tabah ya kang..πŸ™‚

**Wuahhhh..banyak pelajaran dari perjalanan nay ini. Tapi kenapa ya setiap yang nay ajak ngobrol ujung-ujungnya curhat tentang kehidupan mereka. Nampaknya ini pertanda bahwa nay harus lebih banyak mendengarkan dari pada berbiacara hehe..

Ada yang pernah di curhatin sama orang yang baru di kenal??

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

11 responses to “Sok Kenal Sok Dekat

  1. hooo, kalo saya rada ga jago ngomong dengan orang baruπŸ˜€

    btw, len itu asal katanya jangan2 line ya? wkwkwkwk

    ===================***==================
    makanya belajar sono, masuk kedokteran komunikasi aja biar manjurrr
    nahhh,..itu dia kayanya ngga gitu deh..πŸ˜›
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  2. duh, Mas Onnay ini luar biasa ya bisa dgn mudah berkomunikasi dgn siapa saja dan dimana saja.
    turunan dr bunda ya………….* geerdotcom*
    Salam.

    ===================***==================
    nampaknya onnay susah berkomunikasi kalo lagi di kebun binatang bunda.. nahh..untung nay turunan bunda ya..πŸ˜›
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  3. kita sealiran dunk nay…waktu belum nikah dulu teteh sering mudik sendirian ke bangka naik kapal laut, tapi enjoy aja…ntar juga bakal ketemu temen seperjalanan…

    ===================***==================
    nahhh loh??!!
    si teteh sendirian, teh nay pengen ke bangkaaaa…😦
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  4. Kok kontak saya waktu di Surabaya kang
    Wah rame kisah perjalanannya.
    salam hangat dari Surabaya

    ===================***==================
    yahh…tadinya pengen ke rumah pakde, tapi inget imel dari pakde lagi di luar kota jadi adjah urung niat, padahal pas liat alamat rumah pakde ternyata deket pakde. huuufhh, bukan jodoh kali ya pakde. mudah-mudahan lain kali bisa silaturahim..πŸ˜€
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  5. halahh…onnay kamana?

    ===================***==================
    haduhhh…punten bagi para penggemar dan anggota “Onnay Fans Club” si onnay sedang dalam perbaikan halah..πŸ˜†
    iya teh, nay lagi menata hidup heula, jadi web blog na terbelengkalai heuheu..
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  6. luar biasa. . .emang kerasa banget kalu kita hidup ga sendiri. dengan spt itu kita bisa ngrasa arti hidup sebenernya. . .
    hehehehe

    ===================***==================
    hahay… kayanya nay harus belajar banyak ke sintya nih buat belajar hidup..πŸ™„
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  7. kang onay pernah denger ga pertanyaan sperti ini : “Masih ada ga sih orang baik di negeri ini??”

    naaah, kang onay telah membuktikannya sendiriπŸ™‚

    salam dari subang.

    ===================***==================
    hohoho…justru kang deden yang banyak menginspirasi onnay..
    kang dedeng suka merendah gtu ah..πŸ™‚
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  8. Muhammad Ichsan Kamil

    hahahah seru2 kang yaa kalu keluar kota kita sendiri untuk mencari sesuatuπŸ˜€πŸ˜€.

    kapan2 bareng atuh kang klu keluar kotaπŸ˜€πŸ˜€.
    sepertinya seru jalan2 sama kang onay ini. hehehe. . .

  9. manteb blognya mas onnay,

    sayang kita gak bisa ktemu. tar waktu ke jakarta kontak2 ya. siapa tahu bisa ketemuan.

    editan fotonya juga mantab. Coba deh bikin tulisan seputar tips dan trik juga. mulai dari blog ini aja.

    • waduhh.. si empu nya DheZign datang berkunjung di blog onnay hihihi…
      iya kang, insya4WI tar main ke jakarta sekalian ada acara HelloFest tanggal 12 Desember, kalau sempat nanti saya main deh heuheu..πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: