“Berbangsa jang satoe, Bangsa Indonesia” ada yang ingat??

Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoea
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Ada yang masih hapal isi Sumpah Pemuda atau kah yang hapalnya lirik-lirik ST12, Kangen Band, dll?? Mungkin sudah lupa juga kapan “Sumpah Pemuda” di ikrarkan??

Saatnya interospeksi kembali terhadap seberapa cinta kita terhadap Bangsa yang memiliki semboyan “Berbeda beda namun Tetap Saju Jua” alias “Bhineka Tunggal Ika” di kaki Garuda yang berdiri gagah yang [kepalanya noleh ke kanan ya??]

“Sumpah Pemuda” merupakan salah satu alat untuk pemersatu bangsa. Mungkin sekarang banyak pertikaian, peperangan antar desa warga, dll. apakah ada hubungannya dengan hilangnya hakikat Sumpah Pemuda??

Disamping “Sumpah Pemuda” hendaknya kita mengikat hati-hati kita atau menggantungkan diri kita hanya kepada-Nya. Karena hanya Dialah yang mempersatukan hati-hati setiap manusia, kita hanya bisa berusaha untuk menyatukan hati-hati kita.

Tidak hanya Sumpah Pemuda yang mengharuskan kita untuk bersatu, dalam Al-Quran pun kita diharuskan untuk bersatu.

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalanNya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh” QS. As-Saff ayat 4.

Mari kita bersatu padu dalam membangun bangsa kita daripada menggunjing orang lain yang belum tentu kita juga bisa seperti orang lain.πŸ™‚

Tulisan ini bukan semata untuk mengikuti ajang curah pendapat dari pakde loh, tapi saya ingin ikut berkontribusi Curah Pendapat: Sumpah Pemuda dari Pakde, karena saya sudah janji ke pakde bakalan ngirim artikelnya hehe..πŸ˜€. Yang mau ikut berpartisipasi silahkan ditunggu sampai jam 12 siang ini hehe..

Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoea
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

A

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

9 responses to ““Berbangsa jang satoe, Bangsa Indonesia” ada yang ingat??

  1. bunda , masih ingat dong Mas Onnay sama Sumpah Pemuda.
    Jadi, tulisan ini utk partisipasi curah pendapatnya PakDhe ya.
    Semoga sukses dan berhasil mendapatkan cendera matanya ya,mas Onnay.
    salam.

    ===================***==================
    hihihi… jadi malu,
    maksih bunda..
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  2. bundo dukung pemuda onnay pokonya mah..πŸ˜€

    tidak hanya sekedar ingat ya onnay, semoga semangat sumpah pemuda terus mengalir didalam diri..
    salam.

    ===================***==================
    hehe..jadi malu, maksih udah ngingetin..πŸ˜›
    tapi onnay mah kan “Pemuda Idaman Wanita” hahahaha…
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  3. salam pemuda Indonesia…
    semoga semangat Sumpah Pemuda membuat kita semakin maju dan terdepan di mata bangsa lain

    ===================***==================
    aamiin kang…
    makasih udah berkunjung..
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  4. Sumpah Pemuda yaaa??? di sekolah-sekolah masih ada ga sih upacara untuk memperingati hari nasional gitu? kayaknya ga ya…anakku aja pas hari kemerdekaan malah libur…gimana nih pemuda Indonesia??

    ===================***==================
    nampaknya tgl 28 Okt ini sekolah tidak libur..
    hmmm..kalau ada pemilihan mentri pendidikan, saya akan vote Ibu Andari jadi Mentri Pendidikan deh.. HIDUP BU ANDARI!!!! hehehe…
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

    • kalo saya jadi menteri pendidikan….ntar liburrrrrr terus…soalnya bu menterinya asik nge-blog…

      ===================***==================
      wakakaka…
      kan pendidikan sekarang pake e-learning hehe..
      jadi aja makan gaji buta (mungkin) hehe..πŸ˜€
      salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  5. apakah pendapat anda mengenai Indahnya Merantau
    salam
    RAJA KOMENTAR

    ===================***==================
    Hmmm.. apa ya??
    saya udah kasih komentar di blognya ko..
    hehe…πŸ˜€
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  6. memang benar, musik melailaikan kita

    liat aja sekarang
    banyak pemuda yang lebih suka ngeband daripada penelitian
    banyak istri yang lebih suka group band daripada suami sendiri

    memang musik begitu kejam
    (termasuk komentar 00t gak ini)

    ===================***==================
    hahaha.. sang istri suka band mah, udah aja suami bikin band keluarga hehe..πŸ˜›
    ga apa-apa ko kang, santai saja..
    di blog saya mah apapun bisa di tulis, ga usah formal hehe..
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  7. Salam pemuda,, !
    Alaaaah tp emg abah msi muda ???
    Tiap taun slalu mrayakan sumpah pemuda dtmbah lg ade m kake ultah tgl 28 okt tepat wkt sumpah pemuda . Hehe

    sm0ga pemuda Indonesia tetap mempunyai jiwa nasi0nalsme

    ===================***==================
    haduhhh…uni emangnya masih muda yah??!!hahaha..
    aamiin..mudah-mudahan nasionalisme dan islamisme (ngarang.. hehe.. :D)
    salam sayang dari bandung..πŸ˜€

  8. SAEFUL.M

    PEMUDA IDAMAN 2009 Berkata:
    23 Februari, 2009 pukul 12:35 am

    PEMUDA IDAMAN 2009
    23 Februari, 2009 pukul 12:13 am

    SUMPAH PEMUDA IDAMAN INDONESIA

    KAMI PEMUDA DAN PEMUDI
    IDAMAN INDONESIA BERSATU
    UNTUK MEMBASMI BIROKRAT KOLOT

    KAMI PUTRA DANPUTRI IDAMAN INDONESIA
    MENYATAKAN BAHWA PEMUDA INDONESIALAH
    PENERUS NEGRI INI

    KAMI PEMUDA DAN PEMUDI
    INDONESIA BERSATU PADU MEMBANGUN INDONESIA
    DAN MENGHENTIKAN UMUR 5OTH KEATAS UNTUK JADI
    PEMIMPIN

    KAMI ANAK BANGSA NEGRI INI BERSUMPAH
    AKAN MEMBERI KESEMPATAN PADA PARA
    PEMUDA IDONESIA

    DARI PEMUDA UNTUK RAKYAT
    PEMUDA IDAMAN INDONESIA

    ATAS NAMA PEMUDA DAN PEMUDI
    IDAMAN INDONESIA

    SAEFUL MU’MININ & ASHARI B KASTUBI

    KABUPATEN CIREBON INDONESIA
    SIDA SAMPOERNA – DEPOK JAMBALANG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: