Asal Muasal Levi Strauss (Levi’s)

Haduh jadi makin asyik nyari-nyari artikel tentang serba-serbi di dunia nih,,..heuheu… Tahu ga?? Pada tahun 1848 saat demam emas melanda Amerika, ada seorang pemuda yang berusia sekitar 20 tahun mengadu nasib di New York yang bernama Levi Strauss. Di tempat asalnya ia adalah seorang penjual pakaian. Strauss panggilan sehari-harinya berangkat ke California dan berbekalkan beberapa potong tekstil untuk dijual dalam selama perjalanannya menuju Barat.

Karena memang niat dasarnya yaitu nekad, ketika sampai di California, Strauss berhasil menjual tekstil tadi selama perjalanannya, kecuali segulung kanvas. Apa gunanya segulung kanvas??!!

Lalu ketika di California, Strauss memperhatikan bahwa para pekerja tambang memiliki celana yang cepat sekali rusak. Melihat fenomena itu, akhirnya Strauss mencoba membuat celana kerja bagi pekerja tambang itu dari bahan kanvas tadi. Kemudian ia menjual celana itu, dan celana itu laku keras. Akan tetapi tidak semua orang suka dengan bahan kanvas, Strauss mencari bahan yang cocok bagi mereka. Lalu, Strauss mulai menggunakan bahan lain dan dipesannya dari Genoa-Italia. Para pemintal (pembuat kain) menyebut bahan itu “Genes“. Strauss mengubah namanya menjadi “jeans“, dan mulailah ia memproduksi celana jeans pertamanya dan diberi merk “Levi’s“.

Dan subhanallah, tahu tidak??! Dalam waktu singkat celana ini menjadi “Pakaian resmi” kalo kita ibaratkan jadi seragamnya para penambang dan koboi. Akhirnya dapat kita temui sekarang sebagai “pakaian kebangsaan” banyak orang. Atau bahkan yang kamu pakai sekarang itu produk dari Levi Strauss lo..

About Onnay Okheng

Hola, I'm Onnay. Also I'm Freelancer also SocialTechPreneur. Wordpress Themes and Plugins Developer, WordPress eCommerce Developer. Founder of Nesia, UKM Store. Let's Sharing and Dreaming.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Add my facebook Follow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 2.741 pengikut lainnya

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d blogger menyukai ini: